Happy Blogging

Ngawur, Pencari Rumput di Banjarnegara Ditembaki Pemburu Babi

pencari rumput di banjarnegara yang terkena peluru nyasar penembak babi di rujuk ke rumah sakit
pencari rumput di banjarnegara yang terkena peluru nyasar penembak babi di rujuk ke rumah sakit

BANJARNEGARA, CILACAP.INFO – Aben hari carinya babi atau celeng tanpa henti, pemuda berinisial M (29) malah buat masalah yang dapat menghilangkan nyawa orang lain.

Pasalnya bukan celeng yang M tembaki melainkan seorang Petani yang sedang mencari rumput di semak-semak. Akibatnya pak tani tersebut mengalami luka cukup serius di paha dan lengan.

Kronologi kejadian itu terjadi di sebuah ladang perkebunan yang berada di Dusun Batur, Desa Purwasana, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (21/05/2022).

Saat adanya suara senapan angin, 3 warga yang mendengarnya lantas menuju ke arah suara. Saat di cek ke semak-semak didapati seorang petani yang sedang mencari rumput terkapar karena tertembak di bagian paha dan lengan.

Mengetahui adanya orang terkena senapan angin, warga dengan segera membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan penangan dan perawatan lebih lanjut.

Sedang M yang melakukan penembakan itu berurusan dengan hukum dan dia kini telah ditangkap Polisi.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan, penangkapan terhadap M sendiri bermula saat adanya korban salah tembak yang dialami oleh JS (50) saat sedang mencari rumput di Dusun Batur, Desa Purwasana, Kecamatan Punggelan.

Akibat peluru nyasar ini, korban mengalami luka serius pada bagian paha kanan dan tangan kiri. Sementara itu, senjata yang digunakan adalah pre-charged pneumatik dengan diameter laras 5,5 mm. Pelaku dikenai pasal tindak pidana penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Senjata yang digunakan merek Mouser dengan kaliber 5,5. Pasal yang dikenakan yakni 351 ayat (2) KUHP dan atau Pasal 360 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” Pungkas Kapolres.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait