Happy Blogging

Warga Pemalang Penambang Pasir Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap

satgas bpbd bekasi kota dan kepolisan resor bekasi lakukan pencarian korban tenggelam asal cilacap
Ilustrasi Basarnas Melakukan Pencarian Korban tenggelam

CILACAP.INFO – Seorang penambang pasir bernama Waryoso Warga Jln Pisang RT 002 RW 008 Sewaka Kabupaten Pemalang tenggelam di Sungai Serayu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya menjelaskan duduk kronologi kejadian bermula, yakni Korban hendak menuju ke pinggiran dari menambang pasir pada Rabu (18/05/2022) pukul 06.30 WIB.

“Korban tenggelam saat hendak menuju ke pinggir di Muara Sungai Serayu Desa Wlahar Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap. Namun tiba-tiba saat hendak menepi, perahu yang korban gunakan dihempas ombak. Korban terpental dari perahu dan tenggelam.” Terang I Nyoman Sidakarya.

Nyoman Sidakarya mengatakan, pihaknya segera menyiagakan sejumlah personel dengan dilengkapi peralatan lengkap untuk melakukan pencarian setelah mendapatkan laporan adanya korban tenggelam dari Polsek Adipala.

“Tim SAR Gabungan telah berusaha melakukan pencarian dan penyisiran dengan Perahu Karet dan menggunakan alat pendeteksi AquaEye serta Underwater Searching Device. Namun di hari pertama dan kedua korban masih belum ditemukan sehingga akan diteruskan kembali pada hari ketiga, yakni Jum’at (20/05).” Katanya.

Adapun dalam pencarian, sejumlah personel mengalami kendala saat melakukan pencarian.

“Para personil mengalami kendala karena sungai dalam keadaan keruh, arus yang deras dan gelombang yang cukup tinggi di sekitaran lokasi kejadian. Kendati demikian pihaknya tetap berusaha melakukan pencarian secara optimal agar korban berhasil ditemukkan dan dievakuasi.” Kata I Nyoman Sidakarya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait