Happy Blogging

Baca Kisah KKN di Desa Penari Lengkap di Sini

ilustrasi cover cerita KKN di Desa Penari
ilustrasi cover cerita KKN di Desa Penari

CILACAP.INFO – Berawal dari Cuitan yang terbagi-bagi yang dibuat oleh pemilik akun twitter (SimpleMan) berjudul “KKN di Desa Penari” kisah yang katanya asli dari cerita nyata itu pun menjadi viral.

Terkini, kisah tersebut sudah tampil di layar lebar yang bisa disaksikan di Bioskop-bioskop yang terdapat di berbagai kota.

Isi dalam kisah ini yakni menceritakan tentang kegiatan mahasiswa-mahasiswi dari suatu Universitas yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa yang masih terdapat rerimbunan hutan.

Nama Desa oleh penulisnya disembunyikan untuk menghormati warga di sana, namun ada yang mengatakan bahwa yang pasti Desa tersebut terletak di Banyuwangi Jawa Timur setlah sempat menerka-nerka letak Kota apakah di Jember, Jombang atau Bondowoso.

Di dalam cerita disebutkan bahwa di daerah tersebut terdapat banyak sumber mata air yang disebut Sendang, yakni sebuah waduk atau danau kecil.

Dalam Desa itu masih kental akan budaya dan tradisinya seperti Kesenian Tari-tarian, dan masih kentaknya kepercayaan nenek moyang yang sangat dijunjung tinggi dan dihormati oleh masyarakat di desa tersebut.

Namun di Desa tersebut juga terbilang wingit, sehingga para peserta KKN diminta untuk melakukan kegiatan yang wajar dan tidak melanggar pantangan.

Namun apa dikata, muslihat sosok astral tak kasat mata mempengaruhi kedua peserta KKN untuk berbuat tak senonoh.

Sosok astral itu bernama Badarawuhi, dia mengetahui bahwa di antara peserta KKN tersebut ada yang sedang jatuh hati.

Sehingga situasi tersebut dimanfaatkan oleh Badarawuhi dengan menjelma menjadi manusia lalu memberikan harapan agar pemuda-pemudi yang sedang jatuh cinta itu bisa mendapatkan cinta seseorang seperti yang diinginkan.

Target Badarawuhi adalah 3 orang, yakni Bima, Ayu dan Widya. Meski demikian yang telah bertemu Badarawuhi adalah Bima dan Ayu. Mereka berdua bertemu dengan waktu yang berbeda dan keduanya mengutarakan maksudnya ke Badarawuhi.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait